Gubsu Resmikan Aplikasi e-Procurement PDAM Tirtanadi

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan peluncuran aplikasi e procurement Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di Aula Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (5/2).

Gubsu dalam pengarahannya mengatakan bahwa tujuan dilauncingnya aplikasi tersebut digunakan untuk pengadaan barang dan jasa di PDAM Tirtanadi, dalam rangka mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi monitoring audit.

Peluncuran yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubsu Edy Rahmayadi, diharapkannya agar PDAM Tirtanadi selain dapat memenuhi kebutuhan air rakyat di Kota Medan dan beberapa Kabupaten/Kota di Sumut juga harus bisa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat pelanggan.

Menurutnya (Gubsu -red) air adalah kebutuhan dasar bagi manusia yang tidak bisa tergantikan. “Saya mau ini benar, sehingga terpenuhi kebutuhan air rakyat dari ujung ke ujung,” kata Edy Rahmayadi.

Oleh karena itu Gubsu meminta kepada pegawai PDAM Tirtanadi terus berinovasi dan kreatif, karena sangat diperlukan bagi kemajuan suatu perusahaan. Kepada pegawai Gubsu mengingatkan pentingnya esprit de corps (setia kawan) dan loyalitas.

“Bergandengan tanganlah kalian untuk memenuhi kebutuhan air rakyat Sumut ini,” kata Edy Rahmayadi.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi dalam sambutannya mengatakan siap menjalankan setiap arahan dari Gubsu.

“Arahan Gubsu ini merupakan motivasi bagi kami, dan kami komit untuk menjalankannya,”kata Kabir Bedi.

Dikatakannya manajemen dan seluruh pegawai PDAM Tirtanadi akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Sumut.

Untuk itu sambung Kabir Bedi, sangat diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar pemenuhan air di Kota Medan pada khususnya dan di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumut dapat terealisasi secepatnya.

“Memang tantangan PDAM Tirtanadi ke depan cukup besar, namun bukan halangan bagi kami untuk bekerja dan berkarya,” kata Kabir Bedi.

Pada kesempatan itu Kabir Bedi juga menyampaikan bahwa PDAM Tirtanadi membuat berbagai inovasi, diantaranya, e-procurement, pencatatan meter android, absensi pegawai online serta penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PDAM Tirtanadi, serta e kinerja surat menyurat di lingkungan PDAM Tirtanadi.

Hadir pada acara peluncuran tersebut, Sekretaris Dewan Pengawas Ikbal Hanafi Hasibuan, Anggota Dewan Pengawas Silmi, Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie.

Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprovsu Alfi Syahriza serta para Kepala Divisi (Kadiv) dan Kepala Cabang (Kacab) PDAM Tirtanadi.

Acara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan di akhiri dengan pemberian cendera mata. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *