Kapolsek Batangtoru Kunjungi Desa Binaan Kampung Tangguh

  • Bagikan
KAMPUNG tangguh di masa pandemi covid-19, Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian (Hasian), Muchlis Pohan menerima kunjungan Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto. Berita sore/ist
KAMPUNG tangguh di masa pandemi covid-19, Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian (Hasian), Muchlis Pohan menerima kunjungan Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto. Berita sore/ist

TAPSEL (Berita) : Program desa binaan kampung tangguh di masa pandemi covid-19, Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian (Hasian), Muchlis Pohan menerima kunjungan Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto, Senin (1/2/2021) lalu.

Program kampung tangguh meliputi sebagai tangguh ketahanan pangan, tangguh keamanan dan tangguh kesehatan. Program kampung tangguh ini merupakan program binaan dari pada Polri dan TNI. Hal ini dijelaskan Kepala Desa Hutabaru Siagian, Muchlis  Pohan kepada wartawan.

“Desa kami sebagai target desa binaan kampung tangguh di Kecamatan Batangtoru, sebelumnya Desa Hutabaru Siagian sudah dicanangkan sebagai desa binaan oleh Polri dan TNI melalui Kapolsek Batangtoru binaan Bhabinkamtibmas, Rahmat Hidayat Harahap,” kata Muchlis Pohan.

Muchlis menyambut hangat program kampung tangguh ini di desa kami, mengingat bahwa apa yang merupakan target dari program kampung tangguh ini didapati di Desa Hutabaru Siagian.

Dikatakannya, indikator ketahanan pangan desa harus memiliki areal persawahan dan perkebunan. “Saat ini kami berencana pemanfaatan lingkungan seperti beternak ikan nila di drainase dan irigasi, Alhamdulillah sudah berjalan sekitar  dua bulan ini, dan  akan menambah lokasi lagi. Kami yakin program akan berhasil karena sumber air tersedia ,” sebut Muchlis Pohan.

Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto sangat bersemangat melihat keadaan saat ini kegiatan yang begitu bernilai positif di Desa Hutabaru Siagian.

“Saya temui di desa ini fasilitas kegiatan lainnya sudah ada termasuk poskamling dan lapangan olahraga.

Karena ini adalah salah satu faktor pendukung. Dan juga saya melihat penataan dan kebersihan desa ini menambah nilai untuk di jadikan sebagai Desa binaan kampung tangguh,” ujar AKP Yuswanto.(rem)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *