Lebaran Pertama, Harus Kendaraan Medan – Berastagi Menurun

  • Bagikan
Karo Ops Kombes Pol Makmur Ginting Foto bersama saat berada di pos Pemantauan Bencana.beritasore/Ist
Karo Ops Kombes Pol Makmur Ginting Foto bersama saat berada di pos Pemantauan Bencana.beritasore/Ist

MEDAN (Berita) : Hari pertama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, arus kendaraan yang menuju arah  lintas wisata Medan – Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, terlihat  sepi.

Hal itu di katakan Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan  arus kendaraan yang menuju Medan -Berastagi sepi.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Karo Ops Poldasu Kombes Pol.Makmur Ginting yang di dampingi oleh Kapolres Tanah Karo di Pos Pam dan Survey jalur wisata Medan- Berastagi.

Arus kendaraan yang datang dari Medan menuju -Berastagi terlihat Landai dan sepi, sebut Kabid Humas Hadi Wahyudi, Kamis (13/5)

Walaupun terlihat sepi, namun di lokasi wisata tersebut masih terlihat beberapa pengunjung yang sedang berwisata, Ucapnya

Rencananya kata Hadi, mulai hari  Jumat (14/5), Setiap kenderaan  yang akan menuju Berastagi harus melintasi Pos Pam  Doulu agar dilakukan test swab antigen dan cek urine secara Random guna pengendalian jumlah pengunjung yang akan mendatangi pemandian Lau Debuk Debuk.

Selanjutnya Kapolres Tanah Karo akan berkordinasi dengan Team Gugus Tugas untuk melakukan test Sweb Antigen kepada seluruh pengunjung Hotel yang berkapasitas Hunian diatas 50 persen  yang ada di tempat wisata

“Diperkirakan tingkat hunian hotel diakhir pekan akan meningkat” dan diduga akan kembali menurun di kisaran pada Tanggal 24/5, ungkapnya

Namun berdasarkan informasi dari Kapolres lonjakan Hunian akan meningkat pada hari Week End, karena banyak masyarakat yang telah melakukan pemesanan Hotel (pemesanan ulang)

Beberapa Pos Pam yang dikunjungi oleh Koro Ops Poldasu diantaranya pos Pheckpoint Tuntungan, Pos pemantau bencana alam Sembahe Kec. Sibolangit, Pancur Batu, lokasi wisata -Berastagi Serta pos terpadu – Berastagi Pungkasnya (ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *