Pengurus Dewan UKMI Sumut Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus Dewan UKM Indonesia Sumut
Pelantikan Pengurus Dewan UKM Indonesia Sumut

Medan (Berita): Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya S melantik Pengurus Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia Sumatera Utara (Sumut) resmi dilantik, Jumat (29/1/2021) di Medan Club, Medan.

Dalam sambutannya, Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya S mengatakan, kehadiran Dewan UKM Indonesia diharapkan dapat menjalin kemitraan yang strategis dengan pemerintah dan UKM di Indonesia, tidak terkecuali di Sumatera Utara.

Kehadiran Dewan UKM Indonesia juga diharapkan dapat membantu mencarikan solusi dari permasalahan, yang dihadapi.

“Dewan UKM Indonesia di Sumatera Utara dapat memberikan solusi pemberdayaan UKM menjadi pemberdayaan perekonomian masyarakat dan UKM di Sumatera Utara,” kata Irwan Wijaya S.

Dikatakan Irwan, sesuai dengan motto Dewan UKM Indonesia yaitu solusi pemberdayaan UKM dapat mencarikan berbagai solusi dari permasalahan yang dihadapi UKM di Indonesia.

“Seperti masalah pembiayaan, pemasaran serta memfasilitasi dan memberikan solusi pada UKM secara paripurna. Kita akui semua regulasi sudah dilakukan pemerintah. Hanya saja, implementasi di level bawah masih banyak yang memerlukan bantuan. Dari UKM yang belum layak menjadi UKM layak ekspor dan permasalahan lainnya,” kata Irwan

Saat ini Dewan UKM Indonesia telah memiliki berbagai program untuk memfasilitasi hasil UKM ke berbagai negara. Diharapkan hasil UKM di Sumut nantinya dapat memenuhi permintaan sesuai permintaan.

Plt Kadis Koperasi dan UKM Provsu, Ridho Haikal mewakili Gubernur Sumatera Utara mengungkapkan, sejumlah persoalan bantuan pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) bantuan dari presiden RI masih sedikit sekali yang memanfaatkannya yang difasilitasi Bank Rakyat Indonesia.

Di saat pandemi pemanfaatan ITE akan mempermudah pemasaran produk tanpa memiliki toko.

“Pemrovsu menjalin kerjasama dengan pihak Telkomsel untuk mentransfer data-data produk UKM dengan menggunakan ITE untuk memasarkan produk-produk UKM yang bernilai eksport,”ujar Haikal.

Ketua Umum Dewan UKM Indonesia Sumatera Utara Dewi Budiati Teruna Jasa Said mengungkapkan, kehadiran Dewan UKM Indonesia akan menggunakan fasilitas digitalisasi dengan menggunakan link atau website untuk seluruh produk UKM di Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI. (Rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *