Plt Bupati Labura Orang Pertama Menerima Vaksinasi

  • Bagikan
Plt Bupati Labura Dwi Prantara saat cek kesehatan sebelum di vaksinasi. Beritasore/Ist
Plt Bupati Labura Dwi Prantara saat cek kesehatan sebelum di vaksinasi. Beritasore/Ist

LABURA (Berita) : Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara melaksanakan Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (5/2/2021) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan.

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara, MM menghadiri sekaligus membuka acara tersebut yang di dampingi oleh Sekda Labura H. Habibuddin Siregar, AP , M.AP , beserta Kepala OPD dan Forkopimda.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara dr. Saodah Nasution selaku Penanggung Jawab Vaksinasi Covid-19 membuka acara pencangan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran 10 orang Publik Figur, pada 6 Februari dilakukan vaksinasi secara serentak diseluruh puskesmas yang berjumlah 18 Puskesmas di 8 Kecamatan dengan sasaran 1687 orang dan jumlah vaksin 3347 vial dengan dosis pemberian 2 kali dan interval waktu selama 14 hari.

Plt. Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM memberi sambutan “Keberhasilan program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini akan sangat bergantung pada partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat.

Diketahui bahwa vaksin ini adalah alat untuk melindungi diri, namun yang lebih penting bahwa vaksi ini juga digunakan untuk melindungi seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara Khususnya dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia”.

Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, Dwi ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

Ini harus tetap terus dilakukan : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Dengan semboyan “Saya Siap untuk di vaksin”, Sukeskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Vaksinasi Covid-19 di saksikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan diterima oleh 10 publik figur Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun 10 penerima Vaksinasi tersebut Drs. Dwi Prantara, MM selaku Plt. Bupati Labuhanbatu Utara , Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap S.E selaku Dandim 0209 Labuhanbatu , Kumaedi, SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Kompol Hendri Matondang, SH selaku Polres Labuhanbatu, H. Habibuddin Siregar, AP , M.AP selaku Sekdakab Labura , Irwansyah Wijaya Pohan, S.STP selaku Kasatpoll PP Labura , AKP Syahrial Sirait, SH, MH selaku Kapolsek Kecamatan Kualuh Hulu.

Tasrip Harahap selaku Kabag Kesra , Drs. H. Aminurrasid selaku Ketua Mui Kabupaten Labura, Anggiat Saut Simanullang, STH selaku Pendeta Labuhanbatu Utara.- (DiN Hsb)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *