Sop Buah Nipah Asal Langsa Jadi Perhatian Warga Bireuen

  • Bagikan

 

BIREUEN (Berita): Sop buah nipah asal Langsa menjadi perhatian bagi masyarakat Bireuen. Karena minuman yang berbahan dari buah nipah ini tergolong langka, dan harganya juga terjangkau dijual Rp 10.000/,kantong plastik.

Penjualan sop nipah di jalan Elak wilayah kawasan Bireuen Reuluet Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,yang dihubungi Berita, Kamis (22/04),mengatakan Sop buah  nipah ini,hanya di jual pada hari biasa di lokasi jalan nasional Medan Banda Aceh Geulumpang Payong Jeumpa Bireuen.

Dek Na, yang mengaku warga Blang Bladeh Jeumpa Bireuen,penjual sop nipah ini,bahan buah nipah  didatangkan dari kawasan Kabupaten Aceh Timur,sudah isinya diambil,warna putih mirip kolang kaling(kayak boh jok red Aceh) untuk rasa nikmat dicampur berbagai manisan.

Termasuk agar agar dan lainnya,tim media ini, merasa penasaran atas campuran minuman segar dingin ini,membeli untuk buka bersama tim.Khususnya pada bulan ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021,kami buka lapak atau cabang di jalan elak ini.

Bila hari biasa sudah lebaran nanti kembali jualan di dekat Kantor Kodim Bireuen,yang menyebutkan bahwa buah nipah ini banyak khasiat.

Bagi tubuh manusia,menyembuhkan penyakit asam urat, rematik, kolestrol,ucap Dek Na,sambil promosi minuman segarnya.

Dalam suasana Dedik detik buka puasa pada sore itu, terlihat warga masyarakat, berdatangan membeli sop buah nipah tersebut, Dek Na,coba  dulu minuman ini,bila nanti enak banget,bapak balik beli lagi,ya,?.Sambil menyodorkan satu buah nipah  gratis.( Rjb).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *