Wakil Gubernur Sumut Resmi Buka Muswil Ke-IV KAHMI Sumut di Sipirok

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah resmi saat membuka musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) di aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Jum'at (5/2). Beritasore/Birong RT
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah resmi saat membuka musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) di aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Jum'at (5/2). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) :  Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah resmi membuka musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) di aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Jum’at (5/2).

Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI ini dirangkai dengan Seminar Nasional dengan tema : “Mengoptimalkan Peran Kelembagaan KAHMI Untuk Kesejahteraan Rakyat Sumut.”

Dihadiri, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, anggota DPRD Provsu Syamsul Qamar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD Padangsidimpuan.

Bupati Tapsel terpilih Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, MN KAHMI Ir. Viva Yoga Mauladi, Senior KAHMI Baharuddin Aritonang, Sekda Tapsel selaku Ketua MD KAHMI Tapsel Parulian Nasution dan segenap keluarga besar KAHMI.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dalam sambutannya, menceritakan tentang sejarah berdirinya HMI yang didirikan Prof Lafran Pane pada 5 Februari 1947 di Yogyakarta.

Selain itu beliau juga memuji tentang kekompakan KAHMI. yang mana dulunya para mahasiswa merupakan bagian dari HMI, masih dapat menjalin kekompakan di bawah wadah KAHMI.

“Kalaulah semuanya alumni HMI bisa berpikiran untuk kemaslahatan umat dan untuk memikirkan bangsa Indonesia ini, pastilah akan maju dan sejahtera (rakyatnya),” tuturnya.

Wagub berharap, KAHMI ini dapat membantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat seraya berharap, semoga Muswil ke-VI ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

Sebab, yang dapat melahirkan pemikiran-pemikiran dalam menyejahterakan masyarakat.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih ke segenap alumni HMI yang telah memberi kontribusi bagi Indonesia terutama bagi rakyat Sumut.

Kiranya, apapun hasil dari Muswil ini nantinya dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas,”harapnya.

Sementara, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu berharap para segenap alumni KAHMI, agar bisa memanfaatkan dan melakukan konsolidasi melalui Muswil ini.

Sebab, KAHMI ini berada di mana-mana, baik di struktur pemerintahan, partai politik, maupun pada masyarakat luas,” Semoga pelaksanaan Muswil ke-VI kali ini, dapat berjalan dengan lancar. Apapun hasil dari Muswil nanti, itulah yang terbaik khususnya bagi masyarakat luas,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut Ir. Murlan Tamba, MM mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Tapsel khususnya Bupati Tapsel yang telah berkontribusi memberikan tempat untuk Muswil KAHMI Sumut, begitu juga dengan Bapak Wagubsu yang telah mensupport kegiatan Muswil KAHMI. serta panitia yang bekerja luar biasa demi terselenggaranya Muswil.

Dia menceritakan, pada lima tahun yang lalu, KAHMI ini dilantik oleh Koordinator Presidium Bapak Prof. Mahfud MD,” Kita harus melihat KAHMI dari sisi kebesarannya seperti apa yang disampaikan Bupati, karena kita merupakan bahagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan bangsa ini. Kita tahu, peletakan HMI yaitu dimensi kebangsaan dan ke Islaman.

” Maka dari itu apa yang menjadi moment Muswil kali ini adalah untuk menguatkan kita sebagai kader yang meneruskan cita-cita untuk terbinanya akademis pencipta dan pengabdi yang bernafaskan Islam yang bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT,” tutupnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *