Wartawan Polrestabes Medan Ucapkan Selamat Kepada Farianda Putra Sinik

  • Bagikan
Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan Drs Iwan Suherman. beritasore/Ist
Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan Drs Iwan Suherman. beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Pasca pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumatera Utara, Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan Drs Iwan Suherman mengucapkan selamat kepada H Farianda Putra Sinik atas terpilihnya  sebagai Ketua PWI Sumut dan Drs M Syahrir MI.Kom sebagai Ketua DKP PWI Sumut.

“Selamat atas terpilihnya H Farianda Putra Sinik SE sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dan Drs M Syahrir sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut,” ujarnya Senin (25/10) di Media Center Polrestabes Medan.

Iwan Suherman berharap  dibawah kepemimpinan Farianda, semoga PWI semakin maju, dan mampu mengayomi seluruh anggota PWI yang ada di Sumut.

“Semoga PWI yang dikomandoi Farianda dapat membawa warna baru serta membawa perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iwan mengharapkan agar PWI dapat memberikan perlindungan kepada wartawan yang dikriminalisasi saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Selain itu,  lanjut dia, peningkatan kwalitas wartawan di lingkungan PWI terus dilakukan sehingga akan melahirkan wartawan yang berintegritas dan bermartabat sesuai dengan motto konfercab.

Seperti diketahui, pada perhelatan Konfercab PWI Sumut yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10/21) kemarin, Farianda sukses mendapatkan suara signifikan.

Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos ini meraih 327 suara, sedangkan kandidat petahana Hermansjah 189 suara. Dengan demikian Farianda dinyatakan sah menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Sementara, pada pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, Muhammad Syahrir unggul jauh dari pesaingnya Dedi Syahputra, dengan raihan 335 suara berbanding 180.

Usai terpilih, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kemenangannya atas izin Allah SWT.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya, hingga mendapat percayaan memimpin PWI Sumut lima tahun ke depan.

Farianda berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Semua harus bersatu di rumah besar PWI Sumut.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *