DJP Sumut I Peringati Hari Pajak

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Dalam rangka memperingati Hari Pajak, Kanwil Direktorat Jendera Pajak (DJP) Sumatera Utara I menyelenggarakan banyak kegiatan.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) DJP Sumut I Bismar Fahlerie dalam siaran persnya diterima Rabu (21/7/2021) mengatakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan kali ini diadakan secara daring.

Kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan Hari Pajak adalah Upacara Bersama, Webinar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Talkshow Radio UMKM, Santunan Anak Asuh DWP dan Bakti Sosial KPP Pratama Medan Belawan, Kegiatan Pajak Bertilawah, dan Penyampaian Testimoni Hari Pajak dari para stakeholders Kanwil DJP Sumatera Utara I.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Webinar UMKM bertajuk “7 Jurus Banjir Order” (Selasa,13/7/2021). Para UMKM binaan Kanwil DJP Sumatera Utara I diberikan pendampingan oleh coach profesional di bidangnya agar tetap dapat bertahan dan menopang perekonomian meskipun dalam masa pandemi.

Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Radio bertema “Meningkatkan Kesadaran Pajak di Era Pandemi Covid 19 melalui Hari Pajak”. Bincang Pajak kali ini, selain mengupas peranan pajak dalam

penanggulangan pandemi juga membahas program pengembangan bisnis bagi UMKM seperti program Business Developmnet Services, dukungan ekspor produk UMKM, serta dukungan kredit usaha yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM.

Puncak kegiatan adalah Upacara peringatan Hari Pajak (Rabu, 14 Juli 2021). Upacara yang diselenggarakan terpusat di Jakarta, diikuti oleh seluruh pegawai DJP di seluruh Indonesia secara virtual melalui kanal Youtube.

Tidak mau ketinggalan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil DJP Sumatera Utara I ikut memeriahkan Hari Pajak dengan memberikan santunan pendidikan kepada 73 anak asuh.

Penyerahan santunan diberikan oleh Dyan Eddi Wahyudi, Ketua DWP Kanwil DJP Sumatera Utara I kepada sejumlah orang tua dari anak asuh yang berasal dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Anak asuh yang sedang menempuh jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai Perguruan Tinggi mendapatkan total santunan senilai Rp55.650.000. Empat orang anak asuh berprestasi dari jenjang SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi juga menerima santunan senilai Rp1.500.000.   Santunan tersebut telah dikumpulkan dari donasi pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I.

Dalam videonya, Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih kepada para wajib pajak dan stakeholder, yang telah mendukung pelaksanaan tugas pada Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara I selama ini dan melaksanakan kewajiban perpajakannya  dengan baik.

“Mari pertahankan dan terus tingkatkan kerjasama kita,” kata Eddy.

Momentum Hari Pajak tahun ini adalah upaya untuk bangkit dari pandemi. Dengan semangat Hari Pajak mari berjuang untuk membangkitkan kembali ekonomi Indonesia. Bersama Pajak, Atasi Pandemi, Pulihkan Ekonomi. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *