MAN 1 Medan Lakukan PTSR di Langkat

  • Bagikan
Siswa dan siswi MAN 1 Medan ketika melaksanakan kegiatan PTSR di Langkat. Beritasore/ist
Siswa dan siswi MAN 1 Medan ketika melaksanakan kegiatan PTSR di Langkat. Beritasore/ist

MEDAN (Berita) : Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan melakukan Penerjunan Tim Safari Ramadhan (PTSR) di Kabupaten Langkat, Kecamatan Sei Bingai, Sumut. Kegiatan digelar selama tujuh hari dimulai 19 -25 April 2021, berlangsung di sembilan dusun.

Sembilan dusun dijadikan tempat penerjunan tim safari ramadan MAN 1 Medan, yakni Desa Kutaelok, Gg. Asem, Kampung Tengah, Pekan Sawah, Tanjung Gunung (Namuterasi), Leubung Keladi, Rumah Galuh, Garunggang, serta Pamah Semilir (Namukur).

“PTSR dilaksanakan siswa dan siswi MAN 1 Medan agar bisa langsung terjun pengabdian masyarakat. Selain itu, agar mereka tahu bahwa masyarakat itu tidak hanya di kawasan-kawasan di kota Medan, jadi kita terjunkan ke desa-desa,” kata Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh SPd MSi, Kamis (29/4/2021).

Maisaroh menuturkan, kegiatan itu dilakukan juga untuk memotivasi peserta yang turut dalam Penerjunan Tim Safari Ramadan.

Disebutkannya, rangkaian PTSR diisi dengan penerapan sholat tarawih berjamaah dan juga mengaji bersama anak- anak di desa tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan itu mereka dapat mendalami ilmu agama, khususnya agama islam yang bersumber pada Al Qur’an serta Hadis.

Sementara itu, Pak Tono, warga Desa Rumah Galuh, salah satu desa lokasi PTSR ini mengungkapkan, kegiatan seperti itu sudah pernah dilakukan MAN 1 Medan sebelumnya pada 2019.

“Menurut saya, kegiatan tim safari Ramadan ini bernilai positif karena dapat membina anak-anak di Desa Rumah Galuh dalam mengajak berbuat kebaikan,” katanya. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *