75 Peserta STQH ke III Tingkat Kecamatan Ujung Batu

  • Bagikan
Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke tiga tahun 2021 tingkat Kecamatan Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara di aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/02/2021). Beritasore/Ikhwan siregar
Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke tiga tahun 2021 tingkat Kecamatan Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara di aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/02/2021). Beritasore/Ikhwan siregar

PALUTA ( Berita ) : Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke tiga tahun 2021 tingkat Kecamatan Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta) resmi dibuka Camat Ujung Batu di aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/02/2021)

Dihadiri pejabat structural Kecamatan Ujung Batu, Kepala KUA Martua Raja Daulay, MUI, IPHI, para Dewan Hakim, Kepala Desa se Ujung Batu, Lembaga Adat, tokoh masyarakat, Ormas OKP Insan pres dan undangan.

Plt Camat Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan, SE mengucapkan selamat datang kepada seluruh Peserta STQH ke tiga tingkat Kecamatan yang mengambil tajuk “STQH mewujudkan revolusi mental menuju insan yang Qur’ani”

Kepada seluruh peserta agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi kecamatan ujung Batu. Karena menurutnya Panitia Pelaksana  STQH telah berupaya semaksimal mungkin untuk terselenggaranya kegiatan.

Anak-anak kami sekalian, buktikan yang terbaik bahwa kita mampu mengikuti dan bersaing nantinya di tingkat kabupaten maupun tingkat yang lebih jauh sampai di provinsi maupun pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ujung Batu sekaligus Koordinator Dewan Hakim, Martua Raja Daulay mengatakan, Penetapan Dewan Hakim STQH ke tiga berdasarkan keputusan Camat Ujung Batu.

Dewan Hakim yang bertugas menilai dan menetapkan peserta terbaik sesuai dengan peraturan yang berlaku pada bidang masing-masing dan bertanggung jawab kepada Camat Ujung Batu

Panitia Pelaksana STQH tingkat Kecamatan Ujung Batu, Asrial Efendi, SPd dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaaan adalah untuk meningkatkan minat baca Alquran bagi masyarakat, meningkatkan pengetahuan baca tulis Alquran dan hadits bagi masyarakat, meningkatkan pemahaman dan penghayatan makna yang terkandung dalam Al-quran dan hadits.

Selain itu katanya, Mendorong dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai hakiki ajaran Islam dan diharapkan dapat menyaring duta dari kecamatan Ujung Batu untuk STQH tingkat Kab. Paluta pada bulan April nanti.

Peserta berjumlah 75 orang akan mengikuti, Tilawah golongan kanak-kanak dan Dewasa, Hifzil Quran Golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Tafsinul quran bahasa arab, Hafalan 100 Hadits Dengan Sanad dan 500 Hadits Tanpa Sanad.( ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *