AMSP2-KN Kembali Gelar Unjuk Rasa Di Skretariat PPK35 Gunungsitoli

  • Bagikan
PPK 35 Firman Hutauruk (baju putih/masker putih) saat menerima para pengunjukrasa, Senin (27/9). Beritasore/ist
PPK 35 Firman Hutauruk (baju putih/masker putih) saat menerima para pengunjukrasa, Senin (27/9). Beritasore/ist

Gunungsitoli (Berita) : Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media Massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan Kepulauan Nias (AMSP2-KN), kembali berunjukrasa di depan sekretariat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3,5, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli, Senin (27/9).

Puluhan massa AMSP2-KN yang berunjukrasa di depan sekretariat PPK 3,5, BBPJN mulai pukul 13.00 WIB dan membubarkan diri setelah Membacakan pernyataan sikap selanjutnya langsung diserahkan  PPK 3,5, Firman Hutauruk.

Dalam pernyataan sikap yang diserahkan oleh Koordinator aksi Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan Kepulauan Nias (AMSP2-KN) , Wiltersus dan LSM GMBI Kepulauan Nias Happy Agusman Zalukhu, AMSP2-KN memaparkan sejumlah kekurangan pekerjaan PPK 3,5 yang ditenderkan.

Selain itu, Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan Kepulauan Nias (AMSP2-KN) juga membeberkan sejumlah kelemahan pekerjaan PPK 3,5 yang dikerjakan secara swakelola, serta menuntut PPK 3,5 Firman Hutauruk meminta maaf secara terbuka atas pernyataan, sudah muak bekerja di Kepulauan Nias.

Menanggapi tuntutan pengunjukrasa, PPK 3,5 Firman Hutauruk menerangkan jika kasus yang disampaikan AMSP2-KN sudah diambilalih oleh Kepala B2PJN.

Kasus terkait tuntutan AMSP2-KN sudah diambil alih oleh Kepala B2PJN, dan saya akan sampaikan kepada beliau kembali apa yang disampaikan AMSP2-KN,ucapnya di hadapan pengunjukrasa.

Selanjutnya menanggapi kehendak para pengunjukrasa dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias terkait pernyataannya sudah muak bekerja di Kepulauan Nias.

Kemudian para pengunjukrasa membubarkan diri dan kembali ketempat masing-masing.

Selama aksi unjukrasa berlangsung pihak keamanan senantiasa melakukan tugas pengawalan dengan sebaik-baiknya.(fmz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *