BPI KPNPA RI Bentuk Anti Satgas Pungli Dan Mafia Tanah

  • Bagikan
Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar,S.Sos. SH bersama Satgas Korwil BPI KPNPA RI Sumut Sari Darma Sembiring SE usai rapat terbatas bentuk anti Satgas pungli dan mafia tanah di gedung BPI Tower Tangerang Selatan Sabtu (13/02/2021).beritasore/alirsyah
Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar,S.Sos. SH bersama Satgas Korwil BPI KPNPA RI Sumut Sari Darma Sembiring SE usai rapat terbatas bentuk anti Satgas pungli dan mafia tanah di gedung BPI Tower Tangerang Selatan Sabtu (13/02/2021).beritasore/alirsyah

Batu Bara (Berita) : Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) membentuk Korwil Satgas anti pungli Tipikor dan anti mafia tanah ditingkat Propinsi untuk backup BPI KPNPA RI Wilayah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar,S.Sos.SH didampingi TB. Rahmad Sukendar, Ketua Dewan Pengawas DR. Bambang Usadi MH.MM, Ketua Pembina Drs. Erwin Charara Rusmana SH.MH, Plt Sekjen Misradi SH dan Satgas Korwil BPI KPNPA RI Sumut Sari Darma Sembiring SE pada rapat terbatas diterima Berita lewat pesan WhatsApp resmi dari gedung BPI Tower Tangerang Selatan, Sabtu (13/02/2021).

TB Rahmad Sukendar mengatakan dirinya sudah memperhatikan hampir dua tahun lamanya BPI KPNPA RI tingkat Propinsi tidak berjalan efektip sehingga tidak ada laporan kegiatan maupun program kerjanya.

Sesuai arahan Ketua Pembina Drs.Erwin Charara Rusmana SH.MH untuk  evaluasi terkait cakupan kinerja BPI KPNPA RI pada Jum’at 12 Februari 2021 lalu tidak mendapatkan hasil.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas DR.Bambang Usadi MH.MM dan Plt Sekjen Misradi SH dalam program dibentuknya Korwil Satgas Anti Pungli Tipikor & Anti mafia tanah ditingkat Propinsi tidak berjalan efektip.

Dia menilai leadership kemampuan intelektual dan kualitas intelijensi jajaran BPI KPNPA RI Wilayah banyak jalan ditempat.

Integritas dan loyalitas beberapa wilayah patut dipertanyakan  yang belum sejalan mengedepankan mekanisme di BPI KPNPA RI ucap Ketua Pembina BPI KPNPA RI Drs. Erwin Charara Rusmana SH.MH.

Kontensitas kedepan sangat komplek sehingga diperlukan penanganan cepat dengan SDM dalam menyikapi semua problem di daerah.

BPI KPNPA RI kedepan bisa sejajar dengan Lembaga Negara lainnya sesuai RDP BPI KPNPA RI dengan Komisi III DPR RI Tahun 2014, peningkatan status sejajar dengan Lembaga setingkat Ombusman dan Komnas HAM.

BPI KPNPA RI Terinterdepartemen dengan Polri, Kejaksaan Agung,  Kemenkopolhukam, katanya saya baru bertemu dengan beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kepolisian Daerah untuk menyampaikan program Hallo Jaksa, dan Sapa Polisi, BPI melihat masyarkat bertanya dan Jaksa menjawab mendapatkan dukungan positip dari pihak Kejaksaan.

Pertemuannya dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri yang baru nantinya berharap Korwil Satgas Anti Pungli & Tipikor BPI KPNPA RI mampu bersinergi dan membangun komunikasi kemitraan bersama para Pimpinan Pemerintah daerah, Kapolda & para Kapolres, Kajati dan Kajari yang ada di provinsi dalam rangka bersama BPI KPNPA RI mencegah dan mengungkap Tindak Pidana Korupsi ungkap pria yang murah tersenyum, pria yang pernah masuk bursa calon Komisioner KPK. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *