Bupati Batubara Bantu UMKM

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP memberikan bantuan kepada UMKM ditengah Pandemi Covid -19 di Kompleks Rumdis Bupati Tanjung Gading Kec.Sei Suka Batubara Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP memberikan bantuan kepada UMKM ditengah Pandemi Covid -19 di Kompleks Rumdis Bupati Tanjung Gading Kec.Sei Suka Batubara Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).

Batu Bara (Berita) : Pemerintah Kabupaten Batubara terus gencar memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Kompleks Rumdis Bupati Tanjung Gading Kec.Sei Suka Batubara Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).

Penyerahan bantuan UMKM kepada pelaku usaha dihadiri Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inalum Ismail Midi, Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir,Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Arif Hanafiah,S.STP,

Ketua BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif, Kabid Humas mengatakan sebelum penyerahan bantuan UMKM berupa 20 unit gerobak bakso, 20 unit gerobak kopi, 20 unit mesin espreso penggiling kopi, 90 unit tenda, 75 unit meja dan kurs.

Penerima bantuan telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah agar dapat menghasilkan produk yang bernilai saing dan ekonomis bagi masyarakat.

PT.Inalum memberikan bantuan kepada Pemkab Batubara berupa 10 unit gerobak kuliner kayu yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batubara sebut Akhsanul Rizqy Harahap ST.

UMKM memiliki peranan besar dalam pembangunan sebuah daerah,khususnya partisipasinya dalam perekonomian yaitu menjadi salah satu pilar penopang perekonomian bagi negara.Untuk itu Pemkab Batubara akan terus mendukung program-program yang bertujuan untuk memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Batubara.

Kemudian Pemkab Batubara juga memiliki program peningkatan ekonomi kecil berbasis masjid, melalui Lembaga Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *