Bupati Syahrul Resmikan Kantor PCNU Kabupaten Tapsel

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu, SH, meresmikan Kantor Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapanuli Selatan di area Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (15/2). Beritasore/Birong RT
Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu, SH, meresmikan Kantor Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapanuli Selatan di area Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (15/2). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu, SH, meresmikan Kantor Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapanuli Selatan di area Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (15/2).

Peresmian Kantor PCNU Kabupaten Tapsel ini, dihadiri Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Mustafa Nasution, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, Ketua MUI Tapsel, Ketua FKUB, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PD Alwasliyah, Ketua DMI, Ketua IPHI, Ketua PMII, GP Ansor dan seluruh pengurus PCNU Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu, dalam sambutannya menceritakan, berdirinya Kantor NU di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel dibutuhkan perjuangan penuh ke pusat sehingga, pihaknya menerima langsung hibah tanah dari mantan Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan.

Sementara, dalam proses pembangunannya, Syahrul mengungkapkan, Pemkab Tapsel telah bersedia menyumbangkan anggaran senia Rp 200 Juta untuk pembangunan Kantor Ormas PCNU Tapsel di area pertapakan perkantoran Tapsel.

“Oleh karenanya mari kita syukuri dengan adanya kantor PC NU ini untuk kemaslahatan umat dan sekaligus mengubur sejarah yang sejak dulu menyewa dan berpindah-pindah tempat,” ucap Syahrul.

Terakhir, Syahrul berpesan ke segenap Nahdliyin di Kabupaten Tapsel, terkait imbauan pemerintah dalam mengatasi Covid-19 agar selalu berada di garda terdepan.

Jangan ada yang tidak percaya dengan Covid-19. Warga NU harus tanamkan semangat cinta tanah air dan rela berkorban. Sebab, tugas-tugas ke depan tak lebih mudah dibanding masa lalu, maka, rapatkan barisan, kompak terus, jalin sinergitas dengan semua komponen bangsa,” tutup Syahrul.

Sebelumnya, Ketua Tanfidziyah, H Ihwan Nasution, menceritakan, sebelumnya status Kantor PCNU sebelum pemekaran di Kabupaten Tapsel, selalu menyewa dan berpindah-pindah tempat dan pada Mei 2020, berawal dari audiensi, Bupati bersedia mengalokasikan Kantor PCNU Kabupaten Tapsel.

Bahkan, kala itu, Bupati mengalokasikan lahan sekitar 9.500 meter untuk Kantor Ormas Islam. Melalui musyawarah kepada semua pihak, akhirnya dapat dilakukan peletakan batu pertama Kantor PCNU Kabupaten Tapsel, pada 15 Agustus 2020 dan dimulai pembangunannya pada 3 Desember 2020.

“Jadi, kenapa buru-buru harus diresmikan? (Karena) kami merasa terhutang budi pada Bapak Bupati. Dan kami ingin, Bapak Bupati yang mengukir tanda tangan di peresmian Kantor PCNU Kabupaten Tapsel,” sebutnya seraya mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati yang turut berperan besar dalam proses pembangunan kantor PCNU Tapsel.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *