Halongonan Timur Paluta Gelar Musrenbang

  • Bagikan
Pemerintah Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Camat Halongonan Timur, Selasa (16/2/2021). Beritasore/Ist
Pemerintah Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Camat Halongonan Timur, Selasa (16/2/2021). Beritasore/Ist

PALUTA ( Berita ) : Pemerintah Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (16/2/2021) di Aula Kantor Camat Halongonan Timur.

Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2021-2022 dengan mengambil tema “Padang Lawas Utara Mandiri.” Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Padang Lawas Utara Bidang Administrasi Umum H. Maralobi, S.Sos, M.M.

H. Maralobi, S.Sos, M.M. mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan proses perencanaan pembangunan dari bawah sampai ke tingkat selanjutnya. Tujuannya, untuk dapat menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Musrenbang ini penting supaya dapat menghasilkan usulan program kegiatan di tingkat kecamatan, yang berkualitas dan berdasarkan kebutuhan masyarakatnya.” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan Harahap, SSTPMSP, menyampaikan Musrenbang adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat kecamatan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan kedepannya.

Perencanaan pembangunan yang meliputi bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan dan perekonomian ini semua merupakan hasil dari musyawarah kecamatan selanjutnya akan diusulkan ke tingkat kabupaten.” Terangnya.

Camat juga meminta kepada semua unsur agar mengajukan usulan-usulan yang lebih prioritas.
mana yang lebih prioritas itu lebih dahulu dikerjakan Pungkasnya.

Acara Musrenbang ini Danramil 05/PB Kapten Inf. Misran Edi Natal Dalimunthe, BAPPEDA Rahmat Hidayat Siregar, Dinas PUPR Paluta diwakili Muammar Kadafi Harahap SE, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan di wakili Sekretaris, Bhabinkamtibmas Iptu Pasomal Siregar, Dinas Perukim Makmur Harahap ST, Dinas Sosial, Kepala Desa, BPD, Kapuskesmas Batang Pane Dua H.Zulkifli Siregar, Kepala Sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat Insan Pres dan undangan lainnya. (ikh)

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *