Kapolres Batubara : Kisah Pilu Pemulung Pasuteri

  • Bagikan
Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH bertemu Pemulung hingga membelikan sepeda dan mendaftarkan anak pemulung sekolah, Jum'at (19/11/2021).beritasore/Alirsyah
Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH bertemu Pemulung hingga membelikan sepeda dan mendaftarkan anak pemulung sekolah, Jum'at (19/11/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Kisah pilu mengharukan sepasang suami isteri (Pasuteri) Ridwan Sinaga (56) dan Mastri Dewi Haloho (39) bersama kedua anaknya usia (3,5) dan (1,9) Tahun berprofesi pemulung/mencari barang bekas demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Pasuteri ini terpaksa membawa kedua anaknya mencari barang bekas diatas angkong menempuh jarak puluhan kilometer,ucap Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH ditemui Wartawan di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Jum’at (19/11/2021).

Kapolres mengatakan Pasuteri ini mulai beraktifitas memulung sejak Pukul 7.00 Wib hingga Pukul 5 sore dari Tanah Itam Ulu, Pekan Selasa, Pulau Sejuk Kecamatan Limapuluh.

Sementara anaknya yang berumur 11 Tahun masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) terpaksa tidak sekolah dan kini dititipkan kepada keluarga karena tidak ada biaya dan transportasi menuju kesekolah.

Terharu

Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH saat diwawancarai dari berbagai Media mengaku haru tanpa terasa dengan mata berkaca-kaca menyebutkan miris dari penghasilan didapat penjualan barang bekas sekitar Rp 20.000 – 30.000 per/hari lalu dibagi-bagi untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Spontan tim jajaran PJU Polres Batubara mendatangi kediaman Pasuteri di Desa Empat Negeri.

Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH berjanji akan memberikan bantuan paket sembako sehari-hari serta memberikan perlengkapan sekolah putra pertama Ridwan Sinaga dan Mastri Dewi Haloho.

Insa Allah melalui Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) perlahan-lahan rumahnya kita renovasi ucap Kapolres deraian air mata.

Anaknya uda kita bujuk  untuk kembali sekolah dan perlengkapan sekolah kita penuhi hingga sepedapun kita belikan sampai kita daftarkan langsung kesekolah, pungkas Kapolres Dhuafa.

Kapolres Ke-6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH berpesan kepada masyarakat Indonesia membuka pintu gerbang POLRI – Polres Batubara, kepada siapapun khususnya masyarakat Batubara untuk anak yang sedang sekolah tidak memiliki biaya (kebutuhan sekolah), silahkan hubungi, jika tidak ada beras datang ke Kantor POLRI- Polres Batubara dan temui Kapolres Batubara, ucapnya.

Terakhir Kapolres mengatakan Ridwan Sinaga dan Mastri Dewi Haloho bersama anak-anaknya menjadi anak asuh Polres Batubara.

Hadir Waka Polres Batubara Kompol Rudy Chandra SH,MM,Kasat Binmas AKP M.Syafii, Kasubbag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian ST,SH,Sekretaris KSJ Batubara Heri dan Insan Pers Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *