Kapolres Langkat Silaturrahmi Ke NU Langkat

  • Bagikan
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK foto bersama Pimpinan NU Kab. Langkat di Ponpes Ulumul Qur'an di Jalan Wahid Hasyim Kwala Bingai Kec. Stabat, Kab. Langkat, Selasa(2/2). Beritasore/ist
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK foto bersama Pimpinan NU Kab. Langkat di Ponpes Ulumul Qur'an di Jalan Wahid Hasyim Kwala Bingai Kec. Stabat, Kab. Langkat, Selasa(2/2). Beritasore/ist

STABAT( Berita) : Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK silaturrahmi ke Pimpinan NU Kab. Langkat bertempat di Ponpes Ulumul Qur’an di Jalan Wahid Hasyim No. 3 Kel. Kwala Bingai Kec. Stabat, Kab. Langkat, Selasa(2/2).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kapolres Langkat dengan Keluarga besar NU terkait program kerja 100 hari Kapolri.

Kapolres Langkat AKBP Edi S Sinulingga oada kegiatan itu didampingi Wakapolres Langkat KOMPOL Hasrul Sani, Kasat Intelkam AKP Lengkap Suherman , Kasat Shabara AKP Binsar Aritonang S.Sos, Kasat Binmas AKP E Panjaitan , Kasat Lantas AKP DRS. Ali Umar, Kasi Propam IPTU Zulkarnain.

Sedangkan pihak NU Langkat dihadiri Sudirman,Msi ( Rois Syuriah PC NU Kabupaten Langkat ), Muhammad Iqbal,S.Sos. ( Katib Syuriah PC NU Kabupaten Langkat ), HM Khalid,MA. ( Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Langkat ), Zulkifli Ibrahim Y. Lubis,SH ( Sekretaris Tanfidz PC NU Kabupaten Langkat ).

Mukhlis,SpdI ( Bendahara Tanfidz Bendahara PC NU Kabupaten Langkat ), Khairizal,S.sos ( Wkl Ketua Tanfizd PC NU Kabupaten Langkat ).

Aidil,Spd.I ( Wkl Sekretaris Tanfidziyah PC NU Kabupaten Langkat ), Dhevan Effendi,SH ( Ketua PC ISNU Langkat ), Mhd Rajib,SpdI ( Ketua PC Ansor Langkat ), Jurina (Ketua PC Muslimat NU Langkat ), Khairul Ramadhan ( Ketua PMII Langkat ), Imran Lubis ( Ketua IPNU Langkat )

Dalam kesempatan itu Ketua NU HM. Khalid MA menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres untuk bersilaturahmi dengan NU di Ponpes Ulumul Qur’an.

Sementara Wakil Ketua Tanfizd PC NU Kabupaten Langkat Khairizal,S.Sos menyampaikan rasa apresiasinya atas berkenannya Kapolres bersilaturahmi dengan Keluarga Besar NU di Ponpes Ulumul Qur’an, dan berharap kegiatan ini akan lebih mempererat silaturahmi antara Polri dan NU di Kab. Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Edi S Sinulingga SIK dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sambutan Keluarga Besar NU yang penuh dengan Kekeluargaan sembari memperkenalkan para PJU yang ikut dalam kegiatan.

Dia mengatakan awal bertugas di Langkat, langsung dihadapkan dengan tugas berat karena adanya pandemi Covid 19 dan ini menjadi perhatian Negara / Pemerintah dan perlu kita hadapi secara bersama.

Disebutkan , saat ini Covid 19 di RI sudah tembus diatas 1 Juta, dan beberapa rumah sakit sudah mulai kewalahan menghadapi banyaknya pasien, dan untungnya di Kab. Langkat masih bisa diatasi..

“Untuk itu mohon dukungan kepada Kel. Besar NU untuk bersama sama dengan TNI dan Polri supaya untuk mencegah covid-19 ini semakin parah di Kab. Langkat,” ujarnya.

Dikatakan, NU itu adalah ormas Islam terbesar bahkan warganya yang terbesar sedunia dan Ormas NU itu mengajarkan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam, mengajarkan kedamaian, dan toleransi dalam keragaman.

“Waktu bertugas di Batang saya hampir setiap 2 minggu sekali ke Pesantren untuk bertukar pikiran dan saat itu saya menyimpulkan bahwa bangsa yang besar ini akan indah ketika kita mau menghargai dan bertoleransi dalam keragamannya, karena kita Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kapolres menegaskan bangsa ini kalau mau besar harus bersatu dan abaikan perbedaan. “Antisiapasi upaya memecah belah dengan mengatasnamakan Agama.

Jangan perbedaan dijadikan permasalahan untuk kita maju dan mengabdi pada negeri ini,”tegasnya.

Kapolres mengimbau agar tetap menjaga situasi kamtibmas dan jangan sampai terlibat Narkoba serta tetap terus menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Kemudian Katib Syuriah PC NU Kabupaten Langkat Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres untuk silaturahmi dengan NU di Ponpes Ulumul Qur’an.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Ulumul Qur’an Oleh Ponpes Ulumul Qur’an untuk Kapolres Langkat berupa kalender dan buku tentang ponpes Ulumul Qur’an kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Langkat dan Keluarga Besar Nahdatul Ulama Kab. Langkat.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *