Kota Brandan Kini Terang Benderang

  • Bagikan
Sejumlah ruas jalan kota Pangkalanbrandan kini terang benderang karena dipasang lampu, Minggu (7/2). Beritasore/Boy Aprizal
Sejumlah ruas jalan kota Pangkalanbrandan kini terang benderang karena dipasang lampu, Minggu (7/2). Beritasore/Boy Aprizal

P. BRANDAN (Berita): Kota Pangkalanbrandan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Babalan, Kecamatan Sei Lepan, dan Brandan Barat kini kondisi jalannya terang benderang bila malam hari.

Sebab, daerah yang dulu gelap karena tiada lampu kini terang karena telah dipasang lampu otomatis. Inisiatif ini hasil ide cemerlang dari pengusaha ikan yang juga tokoh nelayan Pangkalanbrandan M Yusuf dan kawan kawan.

Pria yang akrab disapa Tokeh Usuf ini rela merogohkan koceknya sekitar puluhan juta rupiah untuk membeli lampu otomatis demi kepentingan orang banyak.

“Semoga pemasangan lampu otomatis ini dapat bermanfaat bagi orang banyak. Inisiatif ini juga berkat dukungan kawan kawan yang ada di  Kota P. Brandan, ” jelas Yusuf ketika dikonfirmasi, Minggu (7/2)

Disebutkan, daerah yang sudah dipasang lampu otomatis di antaranya adalah Jalan Pelabuhan Sei Bilah , Jalan Sei Bilah Kec Sei Lepan, Jalan Wahidin tepatnya sekitar kawasan Pasar Tradisional, Jalan Imambonjol.

Jalan Babalan, Jalan Masjid, Jalan Sutomo Kelurahan Brandan Timur dan Kelurahan Brandan Barat Kec Babalan, dan menyusul akan di pasang di Desa Perlis dan Desa Kelantan Kec Brandan Barat.

Irwansyah salah seorang warga Pangkalanbrandan mengaku senang sekali dengan adanya penerangan lampu yang dikomandoi Tokeh Usuf .

” Dengan terangnya Kota P. Brandan ini, maka terang juga rezeki masyarakat P. Brandan,” harapnya.

Sementara Japar warga Kelurahan Brandan Timur bersyukur dengan adanya sumbangan lampu dari M Yusuf Tokeh.
“Dengan berfungsinya lampu itu, jalan semakin terang dan warga tidak takut lagi melintas ,” ungkapnya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *