KPH Stabat dan BPDAS Sumut Dukung Konservasi Mangrove di Sei Lepan

  • Bagikan
Kelompok Tani Hutan Bersatu foto bersama saat audiensi di KPH wilayah I Stabat, kemarin. Beritasore/ist
Kelompok Tani Hutan Bersatu foto bersama saat audiensi di KPH wilayah I Stabat, kemarin. Beritasore/ist

LANGKAT( Berita ) : KPH Wilatah I Stabat dan BPDAS Sumut mendukung kegiatan konservasi mangrove di Kecamatan Sei Lepan Kab Langkat.

Hal itu disampaikan pembina Kelompok Tani Hutan Bersatu Edo Manik SE saat dikonfirmasi Kamis (18/2) .

Dia menuturkan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah I Stabat Ir Puji Hartono MSi mendukung rehabilitasi kerusakan hutan mangrove. Hal itu disampaikannya saat audiensi dengan Kelompok Tani Hutan Bersatu belum lama ini di Stabat.

Disebutkan lagi, bentuk dukungan juga disampaikan Kepala BPDAS Sumut melalui Kabid Pembibitan Mangrove Dermawanta Sitepu yang mendorong konservasi mangrove di Kec Sei Lepan,

Dia mengatakan dengan adanya penanaman mangrove akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat terutama nelayan karena ekosistem di laut akan dirasakan manfaatnya oleh nelayan tersebut. Terutama ekosistem laut akan berkembang biak dengan cepat seperti ikan, udang dan kepiting.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Langkat Syamsul Rizal ketika dikonfirmasi mengatakan sangat mendukung program Kelompok Tani Hutan Bersatu Kec Sei Lepan yang telah berbuat untuk kepentingan umum melalui kegiatan pelestarian dan rehabilitasi hutan mangrove .

“Saya sangat mengapresiasi Kelompok Tani Hutan Bersatu yang telah menanam 45 ribu bibit mangrove,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan KPH Langkat dan BPDAS dalam mensukseskan program Kelompok Tani Hutan Bersatu. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *