Pemkab Batubara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir Zahir M.AP sambut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Kecamatan Sei Suka, Rabu (03/11/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir Zahir M.AP sambut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Kecamatan Sei Suka, Rabu (03/11/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Pemerintahan Kab. Batubara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Kecamatan Sei Suka.

Hal itu disampaikan Bupati Batubars Pesan WhatsApp resmi Kabid Humas Sekdakab.Batubara diterima Berita, Kamis (04/11/2021).

Pada 12 Rabiul Awal, penanggalan Hijjiriah jatuh pada 19 Oktober 2021 kata Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP,  dalam pidato singkatnya.

Saat ini kita sudah berada di bulan Rabi’ul Awal 1443 Hijriyah,bulan di mana kita sebagai umat Islam merasa sangat bahagia.

Pada 14 abad yang lalu,di bulan ini,seorang Nabi /Rasul terakhir telah lahir ke muka bumi sebagai penyempurna ajaran Nabi-nabi terdahulu, beliau adalah Rasulullah Muhammad SAW.

Seorang ummat manusia yang diberikan wahyu oleh Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam.

Mari kita jadikan momentum bulan rabiul awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini untuk memacu diri kita dan keluarga serta masyarakat agar senantiasa meneladani dan mencintai ajaran dan ahlak serta kasabaran Rasulullah SAW dalam menjalani ujian dan cobaan, seperti pada masa pandemi Covid-19 ini

Dihadiri Ketua TP PKK Ny.Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD M.Safii,SH, Sekertaris Daerah H.Sakti Alam Siregar SH, Kakan Kemenag Ahmad Sofian,S.Ag.M.A,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakti Alam.

Sebagai penceramah Ustadz H.Bambang Irawan, S.Ag” mengangkat Tema meneladani Akhlak Rasulullah dalam membentuk Keshalehan sosial pada masa Pandemi Covid-19.

Sekaligus pemberian Tali Asih kepada Ahmad Tantowi Shofa Siagian sebagai juara Harapan II Pada Seleksi Tahfidz Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021.

Pada Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati – Zahir menyerahkan bantuan uang kuliah kepada 7 Mahasiswa/i yang merupakan peserta Festival Seni Qosidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara XXV Tahun  2021 yaitu Desri Deswita Amalia Harahap, M.Candy Awang Batubara,Hartiya Namira, Sri Kesuma Wardhani,Muhammad Luthfillah, Alfin Qodri Hafiz dan Muhammad Syafrizal.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *