Pemkab Tapsel Prioritaskan Tenaga Medis di Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Sekda Tapsel, Drs Parulian Nst, saat membuka acara Sosialisasi Vaksin Baru Corona Virus Disease (Covid-19) Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Rabu (3/2). Beritasore/Birong RT
Sekda Tapsel, Drs Parulian Nst, saat membuka acara Sosialisasi Vaksin Baru Corona Virus Disease (Covid-19) Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Rabu (3/2). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan diwakili Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nasution mengungkapkan, para Tenaga Medis (Petugas Kesehatan) diperioritaskan terdahulu harus di vaksin Sinovac Covid-19.

” Petugas kesehatan (Medis) menjadi prioritas utama yang harus di vaksin, karena kita harus yakin bahwa pemerintah tidak ada niat buruk untuk rakyatnya,” ujar Sekda saat membuka acara Sosialisasi Vaksin Baru Corona Virus Disease (Covid-19) Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Rabu (3/2).

Oleh sebab itu, Sekda meminta, agar seluruh tenaga kesehatan (Medis) agar segera di vaksin sinovac, sebab, petugas kesehatan menurutnya, merupakan garda terdepan untuk menyelamatkan pasien yang terkena dampak Covid-19, ” Maka dari itu jangan sampai ada petugas kesehatan yang tidak mau di vaksin dan apabila tidak mau di vaksin bagaimana kita bisa meyakinkan masyarakat,” ungkapnya.

Dia membeberkan kemarin, Pemkab Tapsel telah menerima Vaksin Sinovac sebanyak 2280, dan vaksin tersebut akan disuntikkan terdahulu kepada petugas kesehatan kecuali yang tidak boleh di vaksin apabila memiliki penyakit bawaan.

Selain itu, Sekda menyampaikan para petugas kesehatan akan ada pelatihan tentang penyuntikan Vaksin Sinovac, sebab, dalam hal penyuntikan ucapnya, harus benar-benar menempatkan orang yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi yang memiliki sikap keramah tamahan yang baik.

” Pengaruh Covid-19 selama ini masih membayangi dalam tugas pengabdian di tengah masyarakat. Kekhawatiran terhadap resiko – resiko yang akan muncul sangat mengganggu dalam melaksanakan tugas – tugas,” sebutnya.

Dia berharap, kepada seluruh peserta yang hadir, sebagai abdi negara supaya benar – benar melakukan tindakan yang persuasif serta pendekatan yang humanis, agar masyarakat sadar bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya serta perlu di hindari.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa (Narasumber) menjelaskan, sesuai instruksi dari Presiden RI Joko Widodo tentang vaksinasi Covid-19. Masyarakat akan diberi vaksin secara gratis dan akan ditargetkan siap pada bulan Maret 2022.

“Vaksin merupakan produk biologis ada yang di lemahkan, ada juga yang di matikan. Tujuannya untuk melindungi atau memberi kekebalan kepada seseorang terhadap beberapa penyakit tertentu. Seperti vaksin sinovac hanya melindungi kita dari Covid-19,”jelasnya.

Acara sosialisasi tersebut, turut dihadiri, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, mewakili Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua MUI, Organisasi Profesi, Kepala Puskesmas dan Dokter Puskesmas. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *