Tim Monitoring PPK Sumut Monitoring Desa di Tapsel

  • Bagikan
Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu saat memberikan sambutan 9ada acara monitoring desa di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Jl. Prof. Lafran Pane, Kec. Sipirok, Rabu (6/9). beritasore/Birong RT
Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu saat memberikan sambutan 9ada acara monitoring desa di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Jl. Prof. Lafran Pane, Kec. Sipirok, Rabu (6/9). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Tim Monitoring PPK Prov Sumut melaksanakan pembinaan sekaligus melakukan monitoring desa di Kab Tapsel dalam pelaksanaan tertib administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja (PAAR), UP2PKK, Hatinya PKK, serta IVA test tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Jl. Prof. Lafran Pane, Kec. Sipirok, Rabu (6/9).

Ketua TP PKK Prov.Sumut dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim monitoring Desa Binaan Prov.Sumut Wasek I, Wirman menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19, tengah banyak memberi perubahan yang harus disikapi.

Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan, agar anggaran serta program PKK dapat berlanjut serta berjalan dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya, Pihaknya juga mengajak para kader PKK supaya menciptakan jaringan kemitraan yang luas dengan mitra PKK yang bersifat tidak mengikat, sehingga, para kader dapat berlaku cerdik demi PKK yang gemilang.

Sebab, menurutnya, saat ini, dunia telah dihadapkan dengan berbagai perubahan yang berbasis teknologi, tuntunan, kreatifitas, dan inovasi,” Tentu dengan sumber daya manusia yang dimiliki PKK dalam memahami bidang itu, secara totalitas,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, sambutannya memaparkan bahwa, PKK merupakan gerakan Nasional, yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga guna meningkatkan kesejahteraan, mewujudkan keluarga yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berbudi luhur, berkesetaraan gender, dan juga keadilan hukum maupun lingkungan.

“Untuk itu, diperlukan partisipasi yang tinggi dari para pembina dan pengurus PKK dari setiap jenjang tingkatan dengan pelaksanaan 10 program kerja PKK. Desa binaan tahun 2021 yang akan dimonitoring oleh tim monitoring provinsi, merupakan desa-desa hasil perlombaan yang sudah dilakukan secara berjenjang,”sebutnya.

Dia memaparkan untuk kategori desa binaan terdiri dari Desa Huta Ginjang Kecamatan Angkola Timur yakni kategori tertib administrasi, Kategori pola asuh anak dan remaja (PAAR) di Desa Nanggar Jati Huta Padang Kecamatan Arse.

Kategori desa pelaksanaan usaha peningkatan pendapatan keluarga UP2PKK di Desa Padang Bujur Kecamatan Sipirok, Serta Desa Batu Hula Kecamatan Batangtoru sebagai kategori desa Hatinya PKK dan Puskesmas Huta Padang sebagai pelaksanaan IVA test,” paparnya

Sementara, Bupati Tapsel,H Dolly Pasaribu sambutannya Bupati mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tim monitoring desa binaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selanjutnya dia turut mengapresiasi seluruh pihak yang ikut berperan, sehingga kegiatan itu dapat terselenggara dengan baik,” Tentu, tujuan akhir dari kegiatan itu adalah bagaimana kesejahteraan masyarakat meningkat, ucapnya.

“Dengan demikian harus dipahami betul apa yang harus diperbuat, hanya saja setelah proses monitoring ini selesai, tetap melaksanakan yang terbaik untuk desa, Masukan-masukan yang didapat nanti saat paparan, hendaknya bisa diterima dan diapliksikan di tengah-tengah masyarakat kita,”tutup Bupati.

Turut hadir, Tim Monitoring Desa Binaan Provsu, Asisten, pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan, Kepala Desa Binaan, Perwakilan Desa Binaan.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *