TP PKK Batubara Gandeng PT. Inalum Buka Pelatihan CSR

  • Bagikan
TP PKK Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir Foto bersama usai membuka Pelatiha CSR PT .Inalum di Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (6/12/2021).beritasore/Alirsyah
TP PKK Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir Foto bersama usai membuka Pelatiha CSR PT .Inalum di Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (6/12/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Ketua TP PKK Kab. Batubara Ny.Maya Indriasri Zahir menggandeng Perusahaan PT. Inalum membuka resmi pelatihan CSR bersama Disnaker di MPH PT. Inalum di Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (6/12-2021).

Dihadiri Plt. Kepala Dinas DPPKB3A Herlina Sianturi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dihadiri Sekretaris Dewi Margolang,Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Edwin, Pimpinan PT Inalum dihafiri Wakili Manager CSR Ali Harahap.

Sambutan Kadis Ketenagakerjaan Edwin menyebutkan PT.Inalum dan Pemkab Batubara giat pelatihan Corporate Social responsibility (CSR) kejuruan Baby Sister Sub Kejuruan House Keeping, pengasuh balita dan anak guna meningkatkan kompetensi kerja,memahami dan mengimplementasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktifitas.

Sementara Edwin menyebutkan pelatihan dimulai 6 hingga 30 Desember 2021 digelar  di UPTD Balai Latihan Kerja dengan peserta  masyarakat sekitar wilayah operasional PT. Inalum dasarkan rekomendasi dari Pemerintahan Desa.

Sedangkan Manager CSR PT. Inalum Ali Harahap mengatakan Program CSR merupakan bagian memperdayakan peran perempuan memiliki peran bagi peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah.

Berharap pelatihan ini, para ibu-ibu dapat meningkatkan ekonomi keluarganya dan tentunya PT. Inalum akan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Batubara membuat rumah penitipan anak.

Zaman sekarang banyaknya perempuan yang bekerja sebagai karyawan ataupun pegawai sehingga ibu-Ibu yang bekerja tidak lagi khawatir untuk menitipkan anaknya karena TP PKK dan pengasuh anak  telah bersertifikat.

Sementara sambutan TP.PKK Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir pada pembukaan pelatihan CSR PT.Inalum menyebutkan  pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan serta mengimplementasikan Corporate Social Responsbility (CSR) guna pemahaman  dan motivasi terkait pentingnya membangun program CSR di perusahaan.

Harapan TP PKK Kab.Batubara kepada seluruh peserta agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan dan mengembangkan kemampuan, kreatifitas sehingga nantinya keterampilan yang didapat dari kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat serta terampil dalam menciptakan peluang kerja secara mandiri terlebih dimasa Pandemi Covid-19 saat ini yang dimana sulit memperoleh pekerjaan.

Ny. Maya Indriasari Zahir menekankan kedepan pelatihan ini harus diikuti selain masyarakat juga para Desa-Desa binaan dan Desa percontohan yang ada di Kabupaten Batubara dengan harapan masyarakat yang diberi pelatihan dapat meningkatkan skill sehingga mendapatkan kerjaan dengan mudah baik di Kabupaten Batubara maupun luar daerah.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *